JOB SELEKSI MAGANG DI JEPANG TERBARU 2022/2023 GRATIS!!!

Berikut informasi mengenai Lowongan kerja jepang resmi
by jasa fotografer pernikahan
PUSAT PELATIHAN & PEMBERANGKATAN PEMAGANGAN KE JEPANG
Lowongan kerja program magang di jepang Terbaru 2022/2023 untuk pria dan wanita Melalui Jalur Depnaker kerja sama dengan IM JAPAN dan SWASTA(NON IMM) Untuk Jurusan SMK/SMA, D3, S1 Jurusan Teknik dan Sastra Jepang

Pengentasan Kemiskinan melalui Lowongan Kerja Magang di Jepang
Apabila kita mencermati struktur piramida penduduk di Indonesia, maka kita wajib bersyukur, bahwa Indonesia sedang menyongsong sebagai negara yang produktif yang ditandai dengan jumlah usia muda yang sangat mendominasi, Sayangnya Indonesia sebagai negara terbesar urutan #4 di dunia (setelah China, India, USA) dalam hal jumlah penduduknya, belum terlalu banyak program pengentasan kemiskinannya. Program pengentasan kemiskinan malah cenderung menjadi sarana pencitraan jangka pendek dengan model model “Bantuan Langsung Tunai” atau BLSM.

Tidak sadar, dengan potensi penduduk muda sebesar Indonesia, jika dimobilisasi akan menjadi negara makmur.

Padahal fakta membuktikan bahwa sarana pengentasan kemiskinan ada 2 cara (kasih komentar jika ada cara lain, yach.. )

#Dengan sarana kewirausahaan/entrepreneurship, berapa jumlah orang kaya baru yang mentas melalui wirausaha dan asalnya adalah anak orang miskin? Banyak khan?

#Dengan sarana PENDIDIKAN yang berkualitas, silakan disebutkan siapa saja orang kaya yang asalnya anak orang miskin dan berhasil mentas dengan sarana Pendidikan? Yang kemudian menjadi Pejabat, Direktur, Executive, Dosen, bahkan Pengusaha sukses.

Buanyak! Umumnya menempuh pendidikan dengan support biaya pendidikan dari ortu angkat, beasiswa, lembaga zakat, etc.

Apa langkah selanjutnya setelah anak anak SMK, lulusan Akademi, lulusan S1 lulus? Mereka harus menjadi tenaga kerja produktif!

Apakah lowongan pekerjaan di Indonesia tersedia? Tunggu tunggu, siapa bilang mereka harus kerja di Indonesia? Mereka bebas memilih mau kerja di mana saja bisa.

Mereka bisa bekerja ke negara makmur yang usia muda nya sudah langka. Negara-negara semacam itu sangat membutuhkan tenaga kerja produktif. Lowongan Kerja selalu terbuka untuk pelamar lowongan kerja dari negara manapun. Kenapa kita kalah dengan Philipina? Sumbangan GDP terbesar Philipina asalnya adalah dari Tenaga Kerja yang bekerja di luar negeri.

Oke, tapi bagaimana mempersiapkan anak anak lulusan SMK/Akademi/S1? Menurut pengalaman saya, cara paling efektif adalah dengan magang pada industri-industri sesuai bidang pecari lowongan kerja. Agar lulusan magang berstandar Internasional, maka magang nya bisa dengan memanfaatkan Lowongan Kerja Magang di luar negeri.

Mari kita bahas pilihan pilihannya yah…

Artikel ini akan membahas peluang Lowongan Kerja Magang di Jepang.

Magang Jepang ? Sebagian orang mungkin menganggap magang Jepang, kerja ke Korea dan pekerjaan menjadi TKI di luar negeri adalah pekerjaan yang kurang bergengsi.

Mungkin Anda juga berpikiran seperti itu?

Magang Jepang tidak sama dengan kerja ke Hongkong / Malaysia / Taiwan dll. Paling tidak masalah gaji juga keselamatan kerja.

Keselamatan Kerja paling diutamakan oleh perusahaan Jepang, bisa dilihat dari standar perusahaan Jepang yang ada di Indonesia.

Magang ke Jepang sebagai trainee selama 3 tahun bekerja di bidang manufacture / pabrik, sebagian besar pabrik mobil, elektronik dll. Peserta yang mengikuti program ini bisa medapatkan uang saku / gaji s.d 250 ribu yen ( Rp 25 jutaan ). Coba bandingkan dengan gaji bekerja di Malaysia / Taiwan/ Hongkong, bisa 3 kali lipatnya lebih besar mengikuti program magang jepang.

Bila peserta telah menyelesaikan magang selama 3 tahun, mereka rata rata membawa pulang Rp 300 juta s.d 400 jutaan, bahkan ada yang lebih dari itu. Coba Anda bekerja di Indonesia, misalnya gaji Anda 1,5 juta / bulan, butuh berapa tahun Anda bisa mendapatkan uang sebanyak itu ?

Selain mendapatkan uang saku, magang ke Jepang Anda bisa menikmati keindahan / wisata ke Jepang dengan biaya murah , karena biasanya hari Sabtu / Minggu perusahaan di Jepang libur, jadi para trainee bisa main ke berbagai kota di Jepang dengan memanfaatkan sarana transportasi yang canggih seperti shinkansen ( kereta api cepat ) , chikatetsu ( kereta api bawah tanah ).

Setelah 3 bulan sejak kepulangan dari Jepang, peserta masih menerima nenkin ( semacam asuransi ) dari Jepang. Rata rata berkisar antara 20 jt s.d 50 juta. Bukan hanya itu, ada banyak perusahaan jepang di Indonesia yang menawarkan wawancara kerja dengan mantan kenshuusei ( trainee dari Jepang ) tersebut.

Apakah kenshusei ( magang jepang)? Siapakah kenshusei? Apa tujuan mereka? Apa misi mereka? Apa harapan mereka?..

Yaitu Kenshusei, dekiru dake benkyo shite, gamang shite, gambarimasu.
Kenshusei adalah...trainer, peserta magang jepang, peserta pelatihan magang kerja di Jepang. Dekiru dake adalah...hanya bisa, hanya dapat melakukan. Benkyo
shite adalah...belajar, melakukan sesuatu hal tentang belajar. Gamang shite adalah...sabar, tahan, melakukan sesuatu dengan iklhas tidak dengan menahan marah (jepang: tsurai??).Gambarimasu adalah...berusaha, melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh.

Trainee datang ke Jepang ditujukan untuk belajar teknologi, ketrampilan, pengetahuan kerja, industri dan belajar tentang kehidupan jepang. Setelah kembali ke tanah air diharapkan bisa menyumbangkan semua teknologi, ketrampilan, pengetahuan yang didapat untuk membangun Indonesia, pada umumnya, lingkungan sekitarnya, keluarganya, minimal pasti buat dirinya sendiri.

Pasti...karena dipaksakan untuk hidup di Jepang, secara tidak langsung pasti sudah melakukan proses belajar ,orang jepang sendiri bilang "taihen". Karena mungkin itulah hidup, perlu ditempa biar
kuat. Seperti keris...yang konon para empu membuat keris dari besi yang semula mempunyai berat 40-50 kg ditempa, dipanaskan, ditempa sehingga bisa menjadi keris yang "sakti". Seperti juga keramik...yang dulunya hanyalah tanah liat yang kotor, jelek setelah diaduk, dibanting, dibakar, jika tanah liat bisa bicara mungkin akan teriak kesakitan, tapi akhirnya menjadi keramik yang bagus dan bermanfaat. Seperti juga mutiara...yang katanya terbentuk dari sebutir pasir yang masuk kedalam kerang, karena sakit kerang tersebut mengeluarkan getah, selama bertahun-tahun sampai akhirnya pasir tersebut menjadi mutiara yang bagus dan mahal harganya.
Konon ada seekor anak kerang bertanya kepada ibunya,"Bu,kenapa selama hidup kita harus sakit seperti ini?"ibunya menjawab,"Tuhan memang tidak memberi kita tangan untuk bisa mengeluarkan pasir dari tubuh kita."

Lalu, bagaimana caranya agar bisa mengikuti seleksi magang ke Jepang ?

Seleksi Magang Jepang yang ada di Indonesia ada 2 program, yaitu
a. Seleksi Magang Jepang IM Japan ( dulu bernama IMM ) GRATIS!!! >> Baca Jadwal seleksi & Prosedur
b. Seleksi Magang Jepang Swasta / Non IMM  >> Baca Jadwal Seleksi & Prosedur

Program pengiriman pekerja magang dari Indonesia ke Jepang difasilitasi IMM, sudah dimulai sejak tahun 1993. Sejak 1993 sampai akhir tahun 2009 telah mengirim 29,587 orang, sebagian besar ditempatkan di perusahaan manufaktur.

Program Magang Jepang Merupakan program pemerintah DISNAKERTRANS RI bekerjasama dengan IMM JAPAN ( IM JAPAN ) DAN YAYASAN /LEMBAGA SWASTA ( untuk non IMM JAPAN ) untuk memberikan kesempatan kepada pemuda indonesia untuk belajar bekerja di jepang yang berguna untuk meningkatkan sumber daya manusia INDONESIA yang nantinya bisa membangun atau menciptakan lapangan kerja sendiri di INDONESIA.

DASAR PELAKSANAAN PROGRAM PEMAGANGAN KE JEPANG

Memorandum of Understanding (MOU) antara Direktorat Jenderal Binalattas Kemennakertrans R.I. dengan The Association for International Manpower Development of Medium and Small Enterprises Japan (IMM) tanggal 16 September 1994 diperbarui dengan amandemen pada tanggal 1 Februari 2010.

Manfaat Magang Kerja di Jepang adalah sbb:

GAJI – Gaji peserta magang minimal berkisar di 90 ribu yen atau sekitar 10 juta dengan kurs mata uang Yen saat ini. Ini merupakan gaji pokok peserta magang belum ditambah gaji lemburnya. Pengalaman dari peserta magang di Jepang, setiap bulan rata-rata mereka menerima gaji sebesar 150 ribu yen atau sekitar rp. 15 juta rupiah. Selama 3 tahun dengan gaya hidup normal bisa menabung sebesar rp. 500 juta. Angka ini bisa berkali lipat ganda 2 sampai 3 kali jika selama pemagangan mereka banyak kerja lembur dan hemat selama di Jepang. Angka yang fantastis untuk seorang anak muda yang tadinya tidak punya uang sama sekali

PENGALAMAN KERJA STANDAR INTERNASIONAL – Banyak sekali yang bisa didapatkan dari gaya hidup selama di Jepang. Kedisiplinan, habit tepat waktu, etos kerja keras, pola pikir problem solver, inovasi dan kreatifitas terhadap ide-ide baru yang cemerlang, kebiasaan dan budaya Jepang yang tentunya merupakan ilmu dan pengalaman yang sangat berharga untuk menjadikan peserta magang yang berkualitas internasional. Menikmati salju dikala musim dingin, menikmati onogiri dibawah guguran bunga sakura dikala hanami, naik kereta supercepat shinkansen, naik gunung Fuji dan lain-lain merupakan pengalaman yang begitu indah untuk dibagi dengan para sahabat dan keluarga.

TUNJANGAN MODAL USAHA – Setelah selesai program magang kerja di Jepang selama 3 tahun dengan baik, peserta akan mendapatkan “pesangon”. Sehingga peserta yang hemat akan mendapatkan tabungan + pesangon. Jumlahnya 600.000 Yen.

NEXT LEVEL OPPORTUNITY – Umumnya saat keberangkatan, peserta magang kerja di Jepang berusia pada kisaran umur 20-26 tahun. Dengan menjalani program magang kerja selama 3 tahun maka saat mereka selesai program dan pulang pada usia 23-29 tahun. Usia yang masih sangat muda untuk mewujudkan impian-impian yang besar. Mereka bisa mendirikan usaha di Indonesia dengan modal uang dan modal keahlian yang dimiliki dari magang kerja di Jepang. Mereka juga bisa meneruskan kuliahnya, terserah mau kuliah dimana? Bisa di Indonesia, bisa di Jepang, atau di China. Bisa apa lagi? Bagi yang mau bekerja, mereka bisa menanamkan modalnya menjadi properti yang produktif, kemudian mereka bekerja di pasar lowongan kerja internasional

Fasilitas Peserta yang lolos seleksi:

Mendapatkan fasilitas akomodasi dan transport

Mendapat tunjangan uang saku/gaji (telah di singgung di atas)

Mendapat perlindungan asuransi kecuali sakit gigi, sakit bawaan yang diderita sebelum tiba di Jepang

Dengan adanya UU Tenaga Kerja yang baru, peserta magang dari Indonesia mendapatkan hak yang sama dengan pekerja asli Jepang. Kesamaan hak itu mencakup gaji, jaminan perlindungan dan status sebagai tenaga kerja. Sehingga dengan UU Tenaga Kerja yang baru tsb, maka peserta Magang ke Jepang asal Indonesia mendapatkan jaminan perlindungan sejak tahun pertama sampai tahun ketiga yang SETARA dengan hak tenaga kerja warga Jepang.

Pemagangan adalah bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung di bawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang lebih berpengalaman, dalam proses produksi barang dan/atau jasa di perusahaan dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

Kenshusei.com Bekerja sama dengan Lembaga Penyelenggara progam magang jepang Menyediakan Informasi Lowongan Pemagangan di Jepang Langsung Berdasarkan Permintaan dari AO: Accepting Organization (Perusahaan penerima di jepang)/ SO Sending Organization (Lembaga Pengirim Indonesia) Sehingga Proses lebih cepat dan Pasti.


Membuka Job Kesempatan magang ke Jepang Angkatan Terbaru:

Job Magang Prioritas:

- Job Magang di Industri Garment (Khusus Wanita Usia 19 th s.d 32 th, min lulusan SMA/SMK memiliki keahlian menjahit pengalaman min 2 Tahun, LANGSUNG SELEKSI PERUSAHAAN JEPANG. PROSES PASTI

- Job Magang di Industri Kayu Lapis(Meubel) Sebagai operator mesin potong  (Khusus Wanita Usia 19 th s.d 26 th, min lulusan SMA/SMK, LANGSUNG SELEKSI PERUSAHAAN JEPANG. PROSES PASTI

- Job Magang di Industri Peternakan (Khusus Wanita Usia 19 th s.d 26 th, min lulusan SMA/SMK Di Utamakan D3/S1), LANGSUNG SELEKSI PERUSAHAAN JEPANG. PROSES PASTI,

- Job Magang di Industri Konstruksi dan Pengelasan/Welder (Khusus Pria Usia 19 th s.d 26 th, min lulusan SMA/SMK Di Utamakan D3/S1), LANGSUNG SELEKSI PERUSAHAAN JEPANG. PROSES PASTI

Job Magang Umum:

- Job Magang Peserta Pria : Industri Perikanan, Otomotif, Kayu Lapis, Pengecatan/Painting, Mesin bubut, CNC, Welding/ pengelasan, pertanian, Konstruksi ( Pria Usia 19 th s.d 26 th, Pendidikan Min SMA/K ).Gaji Pokok Diatas Standar IM Japan.

- Job Magang Peserta Perempuan: Industri Agrobisnis, Perikanan, Industri Plastik, pertanian, Garment, Pengolahan Makanan, Percetakan (Wanita Usia 19 th s.d 26 th, Pendidikan Min SMA/K ).Gaji Pokok Diatas Standar IM Japan.

Persyaratan Lain
Untuk mengikuti / menjadi siswa ( peserta magang Jepang ) Syarat-syaratnya adalah sbb :
1) Min lulusan SMA/SMK, Diutamakan D3, S1
2) Usia 18-26 tahun (Wanita/ Pria)
3) Sehat Jasmani dan Rohani
4) Tinggi min 155cm (Wanita) 160cm (Pria), Berat badan ideal.
5) Tidak berkaca mata, tattoo.
6) badan tegak, tidak pernah memiliki riwayat operasi tulang/ patah tulang.
7) Tidak memiliki riwayat penyakit dalam seperti: TBC, Kanker, Asma, Jantung, Hepatitis, diabetes dll.
8) Fisik tidak : Cacat, Patah Tulang, Tuli, Hernia, Penyakit Kulit, Kaki Semper, Kaki O, Kaki X, Disfungsi organ tubuh, Buta Warna, Silindris, bekas operasi (bekas kecelakaan, luka bakar, usus buntu, karena penyakit), Estetika (penampilan fisik)
9) Bersedia mengikuti pelatihan bahasa dan budaya jepang sampai saat diberangkatkan di Lembaga Sending (SO) yang dituju.

PROSEDUR MAGANG JEPANG

1. DIKLAT SELEKSI PUSAT( 3-6 BULAN )
a. Seleksi Dokumen
siswa mengirimkan surat lamaran magang, setelah lolos akan dipanggil untuk mengikuti tes Interview, seleksi dokument, psykotest, Medical Check up, FMD dan Tes Matematika dasar, kemudian ditetapkan untuk mengikuti pendidikan magang jepang.

b. Pendidikan dan Pelatihan Program Magang Jepang, materi meliputi :
1. Bahasa Jepang standar N3
2. FMD ( lari, push up, shit up )
3. Pelatihan Kedisiplinan, Cara Hidup dan Mental
4. Matematika ( Materi Matematika Seleksi IM Japan )
5. Sheikatsu Benkyo (Kehidupan, Budaya di Jepang, manajemen keuangan dll)
6. Teknik Wawancara dengan User Jepang
7. Pra Medical Cek Up

2. SELEKSI DENGAN USER DARI JEPANG
Seleksi program magang Jepang swasta terdiri dari 2 sistem :

a. Seleksi dengan User Jepang
Pada proses seleksi ini, calon trainee langsung bertemu dengan pihak User dari Jepang. Biasanya calon trainee harus punya keahlian tertentu misalnya autocad, pengelasan, CNC dll. Proses seleksi ini butuh waktu 3-4 bulan ( sejak lolos seleksi ) sudah bisa berangkat ke Jepang

b. Seleksi Dokumen
Pada proses seleksi ini, calon trainee tidak perlu melakukan wawancara langsung dengan pihak Jepang, hanya pihak pengirim mengirim dokumen ke Jepang. Dokumen yang dipilih akan diproses oleh perusahaan penerima di Jepang dan biasanya calon trainee tidak perlu memiliki keahlian tertentu Proses seleksi ini butuh waktu antara 3 s.d 6 bulan (sejak pengiriman dokumen )

c.MEDICAL CHECK UP
Seleksi medical meliputi : darah, rontgen, urine, feses, visus, fisik dokter

3. DIKLAT PEMBERANGKATAN/ KONTRAK MAGANG DENGAN PERUSAHAAN JEPANG
siswa setelah lolos tahap ini, peserta langsung pendidikan untuk persiapan pemberangkatan dan tanda tangan kontrak perusahaan Jepang (siswa harus mempersiapkan paspor)

4. BERANGKAT KE JEPANG
Menyelesaikan kontrak magang kerja selama 3 tahun

FASILITAS BEKERJA DI JEPANG

A.Gaji yang diterima pemagang sangat tinggi ±90.000 setara Rp. 9.000.000 sudah bersih tanpa potongan , belum termasuk lembur dengan kontrak kerja 3 thn maka kira – kira 300-500 juta bisa dikumpulkan untuk dibawa pulang ke Tanah air sebagai modal usaha. Angka ini bisa berkali lipat ganda 2 sampai 3 kali jika selama pemagangan mereka banyak kerja lembur dan hemat selama di Jepang. Angka yang fantastis untuk seorang anak muda yang tadinya tidak punya uang sama sekali .

B.Asuransi melindungi pemagang dari semua hal yang bisa menimpa semua orang dimanapun dan kapanpun, asuransi meliputi asuransi kesehatan, kecelakaan, pensiun dan kematian

C.Kontrak kerja yang dijalankan di Jepang cukup panjang yaitu 3 thn / 36 bulan, jadi cukup banyak waktu untuk bisa menambah pengetahuan bahasa,etos kerja,managemen usaha,wisata / rekreasi ketempat – tempat terkenal di Jepang dll.

D.Fasilitas yang diterima selama di Jepang antara lain :

•Sepeda sebagai alat transportasi ke perusahaan atau supermarket atau apartemen teman – teman yang dekat.
•Apartemen lengkap dengan standar hidup di Jepang, kamar tidur, MCK, Mesin cuci, Kulkas, Kompor gas, Alat masak, AC
•Listrik, Air, Gas didapatkan secara cuma-Cuma, gratis sampai pemakaian tertentu.

E.Tiket Indonesia – Jepang waktu berangkat dan Jepang – Indonesia waktu pulang setelah selesai 3 thn tanpa harus membayar dapat diterima secara gratis.

F.Bagi peserta yang bisa berangkat lewat IM Japan / Depnakertrans akan dapat pesangon modal kerja sebesar ¥ 1 juta = Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah), dan bagi yang melalui swasta mendapat pesangon sekitar 60.000.000 (enam puluh juta rupiah).

G.Bagi yang ingin bekerja di perusahaan jepang yang ada di Indonesia maka mendapatkan prioritas lebih. Cukup wawancara saja dengan pimpinan perusahaan yang bersangkutan tanpa harus nglamar, ngantri panggilan dst.

Pendaftaran »
program ini bukan jalur Tki(kerja di luar negeri) tapi pemagangan (belajar sambil bekerja/bekerja sambil belajar) visa yang di gunakan adalah visa magang, bisa digunakan untuk kuliah di jepang, peserta magang jepang asal Indonesia mendapatkan jaminan perlindungan atau disetarakan dengan tenaga kerja warga Jepang. mendapat hak yang sama dengan pekerja Jepang, Kesamaan hak itu mencakup gaji, jaminan perlindungan dan status sebagai tenaga kerja, Mendapat perlindungan asuransi kecuali sakit gigi, sakit bawaan yang diderita sebelum tiba di Jepang. dengan adanyaUU Tenaga Kerja Antara pemerentah RI dengan pemerentah Jepang, maka peserta Magang ke Jepang asal Indonesia mendapatkan jaminan perlindungan sejak tahun pertama sampai tahun ketiga yang SETARA dengan hak tenaga kerja warga Jepang.

Konsultasi Wa:0896-2828-8227

Bagi Anda yang memenuhi Qualifikasi, pendaftaran dapat dilakukan secara Online » Daftar Online Magang Jepang
biaya seleksi GRATIS, Setelah lolos seleksi peserta wajib mempersiapkan segala keperluan peserta meliputi :
biaya hidup di pelatihan tahap 1, Transport dari daerah ke pusat, airport tax

Biaya Diklat Pendidikan PRA SELEKSI, PRA MEDICAL ( MEDICAL CHECK UP TAHAP I )

1.Pelatihan Bahasa Jepang Khusus JLPT Level N3 ( Materi Bahasa Jepang Seleksi IMM Japan )

2. FMD ( lari, push up, shit up )

3. Matematika ( Materi Matematika Seleksi IMM Japan )

4. Teknik Wawancara

Pemeriksaan Test Darah, Tes Mata, Test Rontgen

Tempat tes : Klinik kesehatan yang ditunjuk

BIAYA MEDICAL TAHAP II

Pemeriksaan tes darah, tes urine, tes jantung, tes feses.

Tempat test : Klinik Kesehatan yang ditunjuk

BIAYA PEMBUATAN PASPOR

BIAYA PELATIHAN DAERAH ( Sebelum pelatihan daerah, peserta wajib membuat paspor. )

BIAYA PELATIHAN PUSAT

BERANGKAT KE JEPANG
Uang saku, Biaya Visa dan biaya imunisasi

Pastikan Yayasan atau Lpk memiliki ijin resmi, Untuk mengetahui lembaga pengirim (Yayasan atau LPK atau Instansi Pemerintah) yang menyelenggarakan program pemagangan ke Jepang dapat menghubungi:

Kemennakertrans R.I.

Cq. Direktorat Bina Pemagangan

Direktorat Jenderal Binalattas
Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 51
Lantai VI A Jakarta Selatan
Telepon/Fax.: 021 5292 1057 - 5296 1311 - 5296 0456 / 021 5292 1057 - 5296 0456
Website: www.binalattas.depnakertrans.go.id

Pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena program magang jepang ini hanya berlaku 1 kali seumur hidup, bandingkan hasilnya dengan menjadi TKI di negara lain, Berdasarkan hasil survei, komposisi gaji TKI terbesar berada di kisaran Rp1,5–2 juta, dan

Rp1–1,5 juta. Dengan asumsi kurs Rp10.000 per dolar AS, sebagian besar TKI bergaji antara US$100–200 per bulan. dan bandingkan pula hasilnya ketika Anda ingin bekerja di indonesia yang menuntut pendidikan D3/Sarjana dengan asumsi gaji pegawai 3 jt/bln (dengan Biaya untuk pendidikan D3/S1 selama kurang lebih 3-5 thn sekitar 30-50 jt) Anda membutuhkan waktu sekitar 15 Tahun untuk mendapatkan Hasil yang sama atau lebih kecil dengan mengikuti Program magang di jepang selama 3 thn ini, yang hanya membutuhkan 1/2 dari biaya kuliah sarjana D3/S1, itupun bisa langsung balik modal hanya dengan 1-2 bulan gaji.



PASCA PEMAGANGAN
Peserta yang telah berhasil menyelesaikan program pemagangan selama 3 (tiga) tahun wajib pulang ke Indonesia dan akan menerima :
-Sertifikat Keterampilan dari JITCO.
-Sertifikat Keterampilan dari IMM Japan.
-Tunjangan modal usaha sebesar ¥ 1000.000 (untuk usaha mandiri).kurs yen saat ini 120= Rp.120 jt
-Peserta akan mengikuti wawancara dengan Perusahaan Jepang yang ada di Indonesia untuk ditempatkan pada perusahaan tersebut. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain :

PERUSAHAAN JEPANG DI INDONESIA
-PT. Yamaha Indonesia Motor MFG
Jl. Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat (Jl. Bekasi KM 23) Pulogadung
-PT. Toyo Besq Precision Part Indonesia
Jl. Permata Raya Lot 8 & 13 Kawasan Industri KIIC Karawang
-PT. Idemitsu Lube Techno Indonesia
Graha KIIC Lt. 2 Jl. Pramata Raya Lot C-1B Karawang
-PT. Sanyo Medical Indonesia
Jl. Rembang Industri III No. 30 Pasuruan Industrial Estate Rembang
-PT. Toyota Tsusho Mechanical & Enginnering Service Indonesia
Kawasan Industri MM2100 Plot KK-7 Cikarang Barat
-PT. Keihin Indonesia
Kawasan Industri MM-2100 Blok JJ-I Cikarang Barat.
-PT. Ex-Batam Indonesia
Blok 216 Jl. Beringin Batamindo Industrial Park - Muka Kuning - Pulau Batam
-PT. Metec Semarang
Tanjung Emas Export Processing Zone Jl. Coaster No. 8 Blok 12A-16, Semarang
-PT. Central Motor Wheel Indonesia
Jl. Rembang Industri II, No. 2 Kawasan Rembang Industri, Pasuruan
-PT. Mitsuba Indonesia Pipe Parts
Kawasan Industri MM-2100 Plot NN-12 , Cikarang Barat
-PT. Gistex Nisshinbo Indonesia
Jl. Nanjung No. 66 Cimahi Selatan, Bandung
-PT. Aichi Forging Indonesia
Jl. Pegangsaan Dua, Blok A-1 KM. 1,6 Kelapa Gading - Jakarta
-PT. Mandom Ind.
Kawasan Industri MM-2100, Jl. Jawa Blok J-9 Cibitung.
-PT. Ihara Manufacturing Ind.
Kawasan Industri EJIP Plot 7K-2, Cikarang Selatan.
-PT. Yasunaga Indonesia
Kawasan Industri Modern Cikande Kav. 24, Banten
-PT. Yamaha Motor Manufacturing
Kawasan Industri KIIC Lot F2 & F6
dll masih banyak lagi...

KEUNTUNGAN MENGIKUTI MAGANG KE JEPANG
1. MEMPUNYAI SKIL TEHNIK YANG BISA DI ANDALKAN
2. BERSERTIFICATE INTERNATIONAL
3. MENGUSAI BAHASA JEPANG DENGAN MAHIR
4. MENGETAHUI BUDAYA JEPANG
5. PUNYA PENGALAMAN DI LUAR NEGERI
6. PADAT MODAL BISA MEMBAWA UANG LEBIH DARI 400 JUTA
7.BISA BEKERJA DI PERUSAHAAN JEPANG DI INDONESIA

TIP BAGI CALON PESERTA PEMAGANGAN SEBELUM MENDAFTAR DAN MELAKUKAN TEST

1. Mempersiapkan perlengkapan administrasi asli dan fotocopy dan legalisir.

2. Jauhi narkoba dan sejenisnya.

3. Mempersiapkan kondisi tubuh dan ketahanan fisik.

- mengkonsumsi makanan yang bergizi, sehat, dan bersih.

- olahraga teratur sambil mencoba test ketahanan fisik.

- menjaga kesehatan diri dari segala macam penyakit.

4. Mendaftar langsung ke tempat pendaftaran yang telah di tentukan, tidak di wakili dan tanpa melalui perantara.

Keterangan Selengkapnya mengenai informasi ini Silahkan Akses Website  kenshusei.com

Hak dan Kewajiban Selama Di jepang
HAK : 
1. DISEDIAKAN SEPEDA BAGI PERUSAHAANNYA YANG JAUH
DARI APARTEMEN
2. ASURANSI (KESEHATAN, KECELAKAAN, KEMATIAN)
3. GAJI POKOK ± 90.000 ¥ (IMM Japan) ± 120.000(Swasta/Non IMM)
4. SETELAH SELESAI KONTRAK KERJA (3 TAHUN) MENDAPAT
NENKIN, PESANGON ± 600.000¥-± 1000.000¥
5. TIKET PESAWAT INDONESIA-JEPANG PP

KEWAJIBAN :
1. MENYELESAIKAN KONTRAK KERJA SELAMA 3 TAHUN
2. TIDAK LARI DARI PROGRAM/ KABUR DARI PERUSAHAAN
(MENJADI ILEGAL)/ MENCARI PERUSAHAAN LAIN
3. MENAATI PERATURAN PERUSAHAAN
4. SETELAH KONTRAK KERJA SELESAI 3 TAHUN HARUS PULANG
KE INDONESIA

Jadwal Seleksi IM Japan 2022 Terbaru

Waktu

Tempat

7-11 februari 2022

Kabupaten demak: Panitia pelaksana GP Ansor kabupaten demak

21-25 Februari 2022

Kabupaten Indramayu: Panitia Pelaksana GP Ansor Kab. Indramayu

7-11 Maret 2022

Kabupaten Grobogan:  Panitia Pelaksana GP Ansor Kab. Grobogan

21-25 Maret 2022

Kabupaten Tulungagung :  Panitia Pelaksana GP Ansor Kab.  Tulungagung

4-8 April 2022

Kabupaten Ponorogo :  Panitia Pelaksana GP Ansor Kab. Ponorogo


LOWONGAN KERJA PROGAM INTERCOMPANY

Program ini terlibat dalam penelitian dan pengembangan produk baru, yang berfokus pada perusahaan IT dan Produsen Terkemuka di Jepang. Program pekerja di bidang seperti mobil, elektronik konsumen, ponsel, semikonduktor, lingkungan, peralatan medis, dan lain- lain. Sebagai perusahaan Jepang yang telah mengalami perkembangan globalisasi dalam beberapa tahun terakhir, ada lebih dan lebih banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan cabang di luar negeri dan pabrik, Oleh karena itu, tidak hanya menguasai bahasa inggris tetapi juga memiliki pengetahuan tentang kondisi lingkungan di berbagai negara yang di perlukan dan telah diubah ke waktu yang kita butuhkan untuk memproduksi( mengembangkan produk) dalam perspektif baru.

JENIS PEKERJAAN


Mechanical Engineer, Electrical & Elctronic Engineer, Process Engineer, Software Engineer ( kami Seleksi pekerjaan berdasarkan keahlian dan pengalaman anda ) 

【Contoh】
■Mechanical Engineering/Drawing, Analysis, Drafting, CAD Operator(3D/2D) 
■Electrical Design, Wiring Examination, Plant Engineering/Maintenance 
■Electronic Circuit/Circuit Board/LSI Design/Development/Examination/Evaluation, Process, Control ECU 
■Industrial Technology, Start Up Production Line, Mold Design, Jig Design, NC Machining, Process Control 
Camera cctv instalation Embedded Control Development, Microcomputer Control, Firmware Development 
■Business Application Program Development, Application Development 【Penanganan / perawatan Produk・Penempatan kerja Contoh】 Peralatan Transportasi dan Suku Cadang dari Mobil/Pesawat/Kapal Peralatan Transportasi dari Belt Conveyor/Industri Robot/Peralatan konstruksi. Mobile Phone/PC/Audio/TV/Pendingin/ Elektronik rumah tangga/ Semikondutor/Peralatan Presisi/Lingkungan・berhubungan peralatan Medis Petrokimia /Pabrik Plat Baja

SYARAT PELAMAR

Diutamakan Pengalaman Kerja atau Lulusan Universitas insinyur (S-1 Tehnik) Menguasai bahasa Jepang : Minim Japanese Business N2 atau min. N3

LOKASI KERJA

Jepang (Tokyo, Osaka, Nagoya)

GAJI BULANAN

Minimum gaji per bulan JPY240.000 ( sama dengan USD2,400 nilai tukar Tahun 2019) Keahlian dan pengalaman di pertimbangkan Lembur,Biaya terkait perjalanan bekerja, Subsidi sewa( JPY10,000-20,000) Potensi Penghasilan 28,3 juta - 45 juta/Bulan

BONUS, KESEJAHTERAAN

Gaji meningkat : setiap 1 tahun sekali Bonus : 2 kali dalam setahun Mess Karyawan untuk sendiri atau keluarga Asuransi Sosial Sistem Pendukung relokasi biaya

LIBURAN, LIBURAN DIBAYAR


Sistem lima hari kerja Libur Nasional Musim Panas & Libur Tahun Baru Acara Liburan Keluarga Paid Holiday Perawatan, Cuti Jumlah Total Liburan : Sekitar 117 hari"


BIAYA YANG DIKELUARKAN  PESERTA INTERPROGRAM DI INDONESIA

1. Biaya Medical Check up
2. Biaya Passpor
3. Biaya Tiket (dibeli sendiri oleh peserta 3 juta Rupiah )

BIAYA YANG DIKELUARKAN PESERTA INTERPROGRAM KETIKA DI JEPANG

1. Biaya Makan
2. Biaya Mess
3. Biaya Transportasi

Tempat Seleksi Lembaga Sending Organization(SO): Di Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah: Solo/Surakarta, Sragen


Pendaftaran 
Bagi Anda yang memenuhi Kualifikasi, pendaftaran dapat dilakukan secara Online »

Diutamakan bagi peserta domisili jawa tengah (jateng), jawa timur (jatim), yogyakarta, dan jawa barat (jabar)

Untuk Provinsi Jawa Tengah terdapat 6 wilayah eks karesidenan, yaitu:

1. Eks Karesidenan Banyumas, yang meliputi:
  • Banyumas 
  • Banjarnegara
  • Cilacap
  • Purbalingga
2. Eks Karesidenan Kedu, yang meliputi: 
  • Purworejo
  • Temanggung
  • Wonosobo
  • Kebumen
  • Kab. Magelang
  • Kota Magelang
3. Eks Karesidenan Pati, yang meliputi: 
  • Pati
  • Kudus
  • Jepara
  • Blora
  • Rembang
4. Eks Karesidenan Pekalongan, yang meliputi: 
  • Kab. Pekalongan
  • Kota Pekalongan
  • Batang
  • Kab. Tegal
  • Kota Tegal
  • Brebes
  • Pemalang
5. Eks Karesidenan Semarang, yang meliputi: 
  • Kota Semarang
  • Kab. Semarang
  • Kota Salatiga
  • Kendal
  • Demak
  • Grobogan
6. Eks Karesidenan Surakarta, yang meliputi: 
  • Klaten
    Wilayah yang berada dikaki Gunung Merapi, meliputi kecamatan-kecamatan Manisrenggo, Karanganom, Kemalang, Jatinom dan Tulung. Wilayah relatif datar berada di bagian tengah Kabupaten Klaten meliputi Kecamatan Klaten Tenggah, Klaten Utara, Klaten Selatan, Klaten Utara, Kalikotes Ngawen,  Kebonarum, Wedi, Jogonalan, Prambanan, Gantiwarno, Delanggu, Wonosari, Juwiring, Ceper, Pedan, Karangdowo, Trucuk, Cawas, Karanganom dan Polanharjo Wilayah berbukit dan bergelombang yang merupakan wilayah bagian selatan Kabupaten Klaten meliputi Kecamatan Bayat dan sebagian Kecamatan Gantiwarno.

  • Boyolali
    Kecamatan di Boyolali terdiri Kecamatan Ampel, Andong, Banyudono, Boyolali, Cepogo, Juwangi, Karanggede, Kemusu, Klego, Mojosongo, Musuk, Ngemplak, Nogosari, Sambi, Sawit, Selo, Simo, Teras dan Kecamatan Wonosegoro.

  • Wonogiri
     Wilayah ini meliputi Kecamatan Jatiroto dan Karangtengah

Sukoharjo
Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu wilayah di Provinsi Jawa Tengah. Secara administratif kewilayahan Kabupaten Wonogiri memiliki 12 kecamatan dan 167 desa. Berikut nama-nama desa se Kabupaten Sukoharjo :
1. Kecamatan Baki [14 desa]
– Bakipandeyan – Bentakan – Duwet – Gedongan – Gentan – Jetis – Kadilangu – Kudu – Mancasan – Menuran – Ngrombo – Purbayan – Siwal – Waru
2. Kecamatan Bendosari [14 desa]
– Jombor – Sidorejo – Bendosari – Cabeyan – Gentan – Jagan – Manisharjo – Mertan – Mojorejo – Mulur – Paluhombo – Puhgogor – Sugihan – Toriyo
3. Kecamatan Bulu [12 desa]
– Bulu – Gentan – Kamal – Karangasem – Kedungsono – Kunden – Lengking – Malangan – Ngasinan – Puron – Sanggang – Tiyaran
4. Kecamatan Gatak [14 desa]
– Blimbing – Geneng – Jati – Kagokan – Klaseman – Krajan – Luwang – Mayang – Sanggung – Sraten – Tempel – Trangsan – Trosemi – Wironanggan
5. Kecamatan Grogol [14 desa]
– Banaran – Cemani – Gedangan – Grogol – Kadokan – Kwarasan – Langenharjo – Madegondo – Manang – Pandeyan – Parangjoro – Pondok – Sanggrahan – Telukan
6. Kecamatan Kartasura [12 desa]
– Makamhaji  – Ngadirejo – Singopuran – Ngabeyan – Kertonatan – Wirogunan – Pucangan – Gonilan – Gumpang – Kartasura – Ngemplak – Pabelan
7. Kecamatan Mojolaban [15 desa]
– Bekonang – Cangkol – Demakan – Dukuh – Gadingan – Joho – Klumprit – Kragilan – Laban – Palur – Plumbon – Sapen – Tegalmade – Triyagan – Wirun
8. Kecamatan Nguter [16 desa]
– Baran – Celep – Daleman – Gupit – Jangglengan – Juron – Kedungwinong – Kepuh – Lawu – Nguter – Pengkol – Plesan – Pondok – Serut – Tanjung – Tanjungrejo
9. Kecamatan Polokarto [17 desa]
– Mranggen – Bakalan – Bugel – Bulu – Genengsari – Godog – Jatisobo – Kajuapak – Karangwuni – Kemasan – Kenokorejo – Ngombakan – Polokarto – Pranan – Rejosari – Tepisari – Wonorejo
10. Kecamatan Sukoharjo [14 desa]
– Jetis – Sukoharjo – Joho – Gayam – Mandan – Combongan – Dukuh – Banmati – Begajah – Bulakan – Bulakrejo – Kenep – Kriwen – Sonorejo
11. Kecamatan Tawangsari [12 desa]
– Dalangan – Grajegan – Kedungjambal – Keteguhan – Lorog – Majasto – Pojok – Ponowaren – Pundungrejo – Tambakboyo – Tangkisan – Watubonang
12. Kecamatan Weru [13 desa]
– Alasombo – Grogol – Jatingarang – Karakan – Karanganyar – Karangmojo – Karangtengah – Karangwuni – Krajan – Ngreco – Tawang – Tegalsari – Weru
  • Sragen meliputi
Gemolong, Ngrampal, Plupuh ,Sambirejo, Sambungmacan, Sidoharjo, Sukodono, Sumberlawang, Tangen, Tanon, Gesi, Gondang, Jenar, Kalijambe, Karangmalang, Kedawung, Masaran, Miri, Mondokan

  • Kota Surakarta (Solo)
Solo Raya wilayah ini dapat berarti Kota Solo dan kecamatan-kecamatan di luar Solo yang berbatasan langsung dengannya, misalnya kecamatan Kartasura, Grogol (Solo Baru), Palur, Baki dan Sukoharjo di Kabupaten Sukoharjo (selatan Solo), Karanganyar, Karangpandan, Matesih, Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar (timur Solo), Mojosongo, Ngemplak & Colomadu (Bandara Adisumarmo) (barat Solo).
Sementara dalam arti luas wilayah ini dapat merujuk pada eks-Karesidenan Surakarta atau bahkan eks-Daerah Istimewa Surakarta, yang sering disingkat dengan nama Subosukawonosraten, yang terdiri dari enam kabupaten, tiga di antaranya berbatasan langsung dengan Solo (Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar), dan tiga yang lain tidak berbatasan langsung (Wonogiri, Sragen, Klaten). Di antara wilayah-wilayah ini, hanya Wonogiri yang memiliki akses ke laut, yaitu di desa Gunturharjo, Paranggupito, Wonogiri.
1.      Kecamatan Colomadu.
2.      Kecamatan Jaten.
3.      Kecamatan Karanganyar adalah Ibukota Kabupaten Karanganyar.
4.      Kecamatan Gondangrejo.
5.      Kecamatan Kebakramat.
6.      Kecamatan Kerjo.
7.      Kecamatan Mojogedang.
8.      Kecamatan Karangpandan.
9.      Kecamatan Jenawi.
10.  Kecamatan Tawangmangu.
11.  Kecamatan Jatiyoso.
12.  Kecamatan Jatipuro.
13.  Kecamatan Jumantono.
14.  Kecamatan Jumapolo.
15.  Kecamatan Ngargoyoso.
16.  Kecamatan Tasikmadu.
17.  Kecamatan Matesih.

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di bagi kedalam lima wilayah, meliputi empat kabupaten dan satu kota, sebagai berkut:
  1. Kabupaten Bantul  
  2. Kabupaten Gunung Kidul  
  3. Kabupaten Kulon Progo
  4. Kabupaten Sleman
  5. Kota Yogyakarta
Wilayah Kabupaten/Kota di Jawa timur (JATIM)
1.      Kota Surabaya, Probolinggo, Pasuruan, Mojokerto, Malang, Madiun, Kediri, Blitar, Batu, Tulungagung, Tuban, Trenggalek, Sumenep, Situbondo, sidoarjo, sampang, probolinggo, ponorogo, pasuruan, pamekasan, pacitan, Ngawi, Nganjuk, mojokerto, malang, lumajang, lamongan, mojosari, kepanjen, magetan, caruban, jombang, jember, bondowoso, blitar, banyuwangi, bangkalan.

432 comments